International Student Conference (ISC) 2021

International Student Conference (ISC) 2021

Minggu, 26 September 2021 pukul 08.00 WIB, Universitas Jember menyelenggarakan International Student Conference pertama dengan tema “Optimazing The Role of Nursing and Health Student to Enhance The Mental Health Care With Agronursing Development in Society 5.0”. Pada acara webinar yang diselenggarakan melalui zoom meeting dan live YouTube oleh ASC-JNC kali ini sangat menarik karena menghadirkan narasumber dari 5 negara yang berbeda. Selain itu, acara ini merupakan webinar internasional pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan UNEJ. Selain webinar, ISC menyelenggarakan Call for Paper yang diikuti oleh presenter dari berbagai institusi keperawatan. Hadir untuk membuka acara, Ns. Lantin Sulistiyorini, M.Kes selaku Dekan Fakultas Keperawatan UNEJ dan Dr. Ir. Irawan Taruna, M.Eng selaku Rektor Universitas Jember memberikan sambutan serta semangat bagi para presenter paper.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Gillian Murphy dari Western Sydney University, Australia memaparkan materi dengan judul “Mental Health Considerations for Individuals WHO Have Experienced The Death of a Parent During Childhood”, Dr. Pakvilai Srisaeng dari Khon Khaen University memaparkan materi dengan judul “Program Implementation for Early Detection of Depression and Stress in Health Students”, Ns. Erti Ikhtiarini, M.Kep., Sp.Kep.J. dari Universitas Jember memaparkan materi dengan judul “The Important Role of Nurse to Improve Quality of Life for Clients With PTSD in Agronursing Setting”, Prof. Min-Huey Chung dari Taipei Medical University memaparkan materi dengan judul “The Implications of COVID-19 Pandemic for Mental Health and Sleep Quality”, dan materi terakhir disampaikan oleh Dr. Laoise Renwick dari University of Manchester dengan judul “Early Intervention Psychosis: Delivering Phase-spesific, Intensive Treatment in The Community”.

Berbagai materi yang disampaikan dengan apik oleh materi cukup menarik perhatian partisipan dan presentator. Diskusi tanya jawab juga dilakukan dengan interaktif setelah sesi penyampaian materi oleh narasumber. Diakhir acara diumumkan pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan pada hari sebelumnya, seperti lomba karya tulis ilmiah, poster publik dan esai ilmiah. Pada pukul 16.00 WIB acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab terakhir dan ditutup oleh MC.

Tags
Author:

Halo, kami dari ZONERS, Unit Kegiatan Mahasiswa Zona Ners Program Studi Ilmu Keperawatan. Kami hadir dan berkomitmen untuk menemani kalian mahasiswa PSIK UNEJ dalam memberikan banyak informasi, mengenai kegiatan kampus, organisasi mahasiswa, serta upgrading knowledge tentang dunia kesehatan, dan banyak hal lainnya. ENJOY :D