Konser Online DIAGNOSTIC 3.0 “The Nightingale”

Konser Online DIAGNOSTIC 3.0 “The Nightingale”

Zoners News, 13/11/2021: 23.00 WIB
Jember – Sabtu (13/11), Fakultas Keperawatan Universitas Jember melaksanakan konser online Diagnostic 3.0. Sesuai dengan namanya, ini adalah kali ketiga Diagnostic hadir membawa hiburan untuk menemani malam Minggu kita. Tahun ini, dengan tajuk “The Nightingale: The Nurse’s Night Concert Brings Peace, Healing, and Love”, Diagnostic memberikan penampilan spesial yang merupakan karya-karya terbaik mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Jember, mulai dari band, tari tradisional, akustik, NPC cover, hingga sendratari. Konser yang merupakan gabungan dari UKM Nutrixart dan NPC ini dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB dan dapat dinikmati melalui Zoom meeting dan live streaming dari Youtube Nutrixart.

Penampilan pertama merupakan penampilan kolaborasi dari UKM Nutrixart dan UKM NPC melalui dance medley lagu daerah. Tak hanya itu, penampilan ini diikuti dengan berbagai penampilan yang menarik dan luar biasa dari mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Jember baik dari Kampus Tegalboto, Lumajang, dan Pasuruan. Banyak band yang menarik serta penampilan tari yang memukau dari mahasiswa yang unjuk bakat dan kemampuan di konser ini. Konser online ini dihadiri oleh staff dan dosen FKep, banyak mahasiswa Kampus Tegalboto, Lumajang, Pasuruan, serta umum.

Dalam penyelenggaraannya, Diagnostic kali ini mengadakan “Acoustic Competition” yang ditujukan untuk mahasiswa dan pemenangnya diumumkan pada malam Diagnostic ini. Juara 1 kompetisi akustik ini diraih oleh Blue Band dari Universitas Muhammadiyah Jember, diikuti dengan E-Coustic dan Nedictus Band dari Universitas Jember sebagai juara 2 dan 3.

Menuju penghujung acara merupakan puncak dari acara Diagnostic ini, di mana suatu karya mahasiswa yang dituangkan dalam bentuk sendratari ditampilkan. Sendratari bertajuk “Legenda Sri Tanjung” ini menceritakan asal-usul Banyuwangi melalui cerita yang menarik dan Tari Sasanjung yang begitu apik. Konser ini mendapatkan banyak apresiasi dari penonton yang antusias menyaksikan Diagnostic melalui live streaming Youtube. –Liana Putri Agustina, Rizki Andreansyah.

Author:

Halo, kami dari ZONERS, Unit Kegiatan Mahasiswa Zona Ners Program Studi Ilmu Keperawatan. Kami hadir dan berkomitmen untuk menemani kalian mahasiswa PSIK UNEJ dalam memberikan banyak informasi, mengenai kegiatan kampus, organisasi mahasiswa, serta upgrading knowledge tentang dunia kesehatan, dan banyak hal lainnya. ENJOY :D